Rival Achmad: Adanya Ajo Indonesia, Dewan Pers Terbantukan

Ketum AJO Rival

Jakarta- Aliansi
Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia) dibangun dengan landasan legal
yang kuat dan akan bersinergi dengan Dewan Pers dalam melakukan verifikasi
media.

Era
internet, disambut dengan maraknya muncul media online nasional dan lokal. Data
dari Dewan Pers ada  sekitar 47 ribu media tumbuh di Indonesia, 44.300 di
antaranya media online, sisanya adalah media cetak, televisi, dan radio,
Ketua Umum
AJO Indonesia, Rival Achmad, mengatakan AJO Indonesia adalah sebuah jawaban.
“Dengan
adanya Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJO Indonesia), Dewan Pers justru
terbantukan,” ucapnya, Sabtu (03/02/18).
Ditambahkannya,
konsentrasi AJO Indonesia, adalah membangun media yang profesional dengan
mengedepankan kemampuan teknologi yang modern, tatakelola keredaksian dan para
jurnalis yang kekinian, untuk kemudian mampu memberikan kesejahteraan bagi
seluruh anggotanya.
Rivai Achmad
menuturkan AJO Indonesia adalah rumah bagi para pemangku kepentingan,
 pelaku usaha, (pemilik media), pemimpin redaksi, dan para
jurnalis/wartawan online di seluruh Indonesia 
Ditegaskannya,
AJO Indonesia akan memverifikasi sendiri keanggotaannya. Dengan begitu media
(situs atau blog) yang tidak jelas kelembagaanya dan penanggungjawabnya akan
teranulir dengan sendirinya.
Dan pada
akhirnya AJO Indonesia membantu bangsa ini menanggulangi Hoax (Fake News),
serta Yellow Journalism. 
RILIS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *